sue sunbonnet - indonesian crafter's february challenge

bulan februari lalu, group indonesian crafter mengadakan challenge dengan tema "sue sunbonnet". kegiatan ini memang kegiatan rutin perbulan, hanya menampilkan karya sesuai tema, tanpa pemenang, karena intinya kan untuk mengasah ketrampilan dan menambah jam terbang :)


awalnya saya tertarik untuk ikut challenge ini, tapi kemudian ndak yakin, karena saya mau mudik :) biasalah bagi perantau mudik itu cukup membuat gupuh dan rasa yang membludak di dada :) dan lagi sunbonnet ini kan bagusnya berupa sulaman atau aplikasi, kalau sulaman, saya ndak lengkap peralatan perangnya, ndak punya kainnya dan lain sebagainya, kalau aplikasi apalagi :) bahan bahan yang saya punya kok ndak sreg atau pas di hati ;) maka saya memutuskan skip saja lah ndak ikut challenge kali ini.

sampai sehari atau 2 hari menjelang keberangkatan saya, ketika semua koper sudah rapi dan saya duduk manis di depan komputer sambil mengingat2 titipan ibu saya  :) saya membaca posting di group yang katanya : peserta baru terkumpul 5 orang dan ini termasuk mbak mbak admin :) maka sebagai penggembira di group, sayapun segera ancang ancang buat ikut berpartisipasi, ya buat meramaikan saja lah, masa sih yang ikut cuma sedikit, dan lagi saya pikir syapa tau dengan tampilnya craft kuclukan saya yang ndak istimewa di bulan ini, akan memacu teman teman untuk berpartisipasi di challenge berikutnya :)

untungnya hari itu mbak cuci saya datang, jadi saya ndak akan sibuk merapikan rumah :) dan mulailah saya kebut maut membuat sue sunbonnet dengan target selesai hari itu juga, soalnya saya sudah akan mudik keesokan harinya :)


maka saya mulai membuat sketsa dan ketika membuat ini saya terbayang seorang lady dengan baju anggun dan topi lebar :) ya sekali sekali memodifikasi lah :) sayapun teringat jaman sd ketika senang menggambar baju pengantin milik lady diana :) dan digambarlah sue sunbonnet dengan langsing dan anggun :)
awalnya saya juga menyertakan payung lengkap akan diberi renda renda :) tapi dalam perjalanan pembuatan gagal :)) payung hilang dan topi dibuat seperti umumnya sunbonnet :)

saya juga memilih bentuk karya berupa aplikasi, supaya cepat selesai, cepat difoto dan dikirim :) dan pada aplikasinya saya hanya menambahkan pita pada sunbonnet, renda untuk mempermanis rok bawah dan mutiara mutiara kecil untuk rok agar tidak terlihat sepi :)

hasilnya? lumayan... seperti yang bisa dilihat pada foto di atas :) saya puas karena bisa berpartisipasi :) dan meramaikan group :) meskipun sesiangan itu saya sibuk sket sket dan jahit jahit :)

dan oh iya karya teman teman yang lain bisa di klik disini ya... dan ternyata yang ikut banyak :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...