hujan dan bunga - indonesian crafter's november challenge


sudah lama ya saya ndak ikutan challenge dan atau nge craft :) sekitar sejak agustus, karena hiruk pikuk acara pernikahan yang sambung menyambung menjadi satu :) maka bisa dibayangkan betapa saya kemudian merasa berada di sebuah negeri yang asing :) maka ketika ada challenge dari Indonesian Crafter bulan November lalu, dengan tema "november rain" saya berusaha untuk ikut berpartisipasi :)

hujan memang sesuatu yang paling saya cintai, tapi membuat sesuatu dengan tema hujan ya ndak mudah juga sebenarnya, saya ingin menampilkan titik titik air yang dramatis dari sebuah hujan :) maka awalnya saya berpikir untuk membuat sulaman, dengan manik manik :) tapi keinginan tidak didukung oleh mood saya yang belum terbangun karena sudah lama ndak nge-craft :) 

maka saya putuskan untuk membuat karya dengan bahan kertas, yang ndak sulit, gampang dan kiyut, selain itu mungkin karena nuansa anak anak sedang kental dalam diri saya, maklum kan disekitar saya sedang bertebaran bayi bayi yang baru lahir dan akan lahir dari sahabat sahabat maupun kerabat :)


akhirnya terciptalah karya ini :) hiasan dengan bahan kertas tebal sebagai bahan dasarnya yang kemudian di tempel dengan obyek berupa bunga dan awan dan hujan :) obyeknya saya buat dari tissue, karena memang kepingin mencoba sesuatu yang beda, dan kalau nanti ini dibuat untuk craft anak anak kan seru, bahannya mudah di dapat :)

maka mulailah saya menggunting mahkota bunga, daun, batang dan awan dan menempelkannya ke karton :) lalu efek hujannya? saya yang sedang full eksperimen ini langsung menggunakan benang :) untuk air hujannya :) dan supaya lebih meriah maka tissuenyapun saya beri warna dengan spidol dengan teknik pointillism, tinggal di titik titik saja di tissuenya, karena mustahil mewarnai tissue jika di gores atau disapukan :) 


dan jadilah karya ini :) hujan dan bunga :) sederhana memang dan ini bisa dijadikan pengisi waktu luang dengan anak anak saat hujan turun karena bahannya toh mudah didapatkan di sekitar rumah kita :) 

sampai ketemu lagi ya :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...