playing with clay :D

kalau dipikir pikir ini adalah kali kedua saya akhirnya nge-clay lagi :) meskipun belum serius :) karena masih pengenalan bahan lagi dan semua dimulai dari awal. benar benar dari awal :)


dulu sekitar tahun 1994 (sudah lama sekali ya sebenarnya) saya pernah bermain main dengan clay, tertarik dan mengikuti kursusnya. saat itu yang banyak digunakan adalah paper clay, water base dan pewarnaannya menggunakan pewarna khusus dan kemudian dilapis juga dengan pernis khusus :) dari kursus itu saya kemudian membuat alat tempur sendiri, gilingan dari paralon, tusuk gigi, bolpen yang sudah ndak nyala dan banyak lainnya, pewarna pakai cat air biasa dan memang kata gurunya bisa, dan pernis menggunakan pernis biasa meskipun hasilnya jadi agak kecoklatan :)
itu dulu dan terhenti ketika saya harus merampungkan skripsi :)


baru sekarang saya kemudian tertarik untuk main main clay lagi, dan ketika mencari informasi, ternyata banyak sekali macam macam clay yang ada sekarang ini lengkap dengan mold (cetakan) yang lucu2 :)

dan dari sekian banyak, sebanarnya saya masih mencari yang karakternya menyerupai clay seperti yang saya pernah buat dahulu, tapi dengan alasan dana, maka ya sudah lah mencobanya satu persatu dulu :)


dan saya pun membuat clay dengan membeli yang berwarna putih, mewarnai dengan cat air sebelum dibentuk (dan ini jelas beda dengan yang saya lakukan dulu) dan mulai mencoba membuat bentuk bentuk :)

pertama memang tangan terasa kaku, maklum nyaris 20th ndak pernah mencoba lagi, yang kedua memang karakter bahannya agak beda, lebih lembut yang sekarang :) dan bisa di tebak sebelum membuat yang rumit rumit maka sayapun hanya membuat mawar mawar saja dulu :) untuk membiasakan tangan dan melatih kepekaan :)

maka jadilah mawar mawar yang saya tampilkan disini :)

mudah mudahan setelah ini akan ada banyak macam karya yang bisa saya buat ya :)
sampai jumpa lagi dicerita yang lain :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...