paper doll for charity :)

hai :)

kali ini saya akan bercerita tentang proyek yang sedang saya kerjakan :) proyek penggalangan dana untuk peternak di nongkojajar :)


ceritanya sahabat saya yang seorang dosen, sedang mencari dana untuk melengkapi kebutuhan biaya pembuatan reaktor biogas peternak sapi di daerah nongko jajar :) sebenarnya ada dana bantuan tapi ternyata belum cukup untuk membiayai pembuatan reaktor biogas, dan masyarakatpun juga ikut serta mengupayakan menggalang dana swadaya :) tapi kerja keras mereka juga belum mencukupi :) maka team yang akan mewujudkan pembuatan reaktor biogaspun memutuskan untuk menggalang dana dari mana saja yang bersedia membantu.


nah sahabat saya kemudian menghubungi saya dan meminta kesediaan saya untuk membantu mencari dana, dan saya pikir jika kita hanya meminta kok rasanya juga kurang enak, maka saya mengusulkan bagaimana jika saya berjualan boneka kertas sebagai upaya penggalangan dana. dan teman sayapun setuju :)

mekanismenya ya : penyumbang membeli boneka kertas saya seharga IDR 27.000 dan boneka akan dikirim ke alamat tujuan yang diberikan penyumbang, boleh dikirim ke penyumbang atau dikirim ke alamat yang berbeda :) biaya sebesar IDR 27.000 itu sudah termasuk pengiriman pembatas buku via POS dan tidak ada jumlah minimal :) setelah dana terkumpul, akan langsung diserahkan pada sahabat saya Ibu Doty Risanti yang akan terjun langsung ke lapangan :)

yang menarik adalah, pada awalnya saya menawarkan boneka jepang seperti foto yang paling atas :) dengan bahan dari kertas washi, namun ternyata sahabat sahabat saya yang berkenan menyumbang meminta juga boneka jenis lain :) tidak hanya boneka jepang melainkan bermacam macam paper doll :)


menyenangkan karena saya bisa membantu dengan apa yang saya bisa dan saya suka :) dan menyenangkan karena sudah sekitar 66 boneka dipesan :) dan saya berharap semoga jumlah dana yang terkumpul akan terus bertambah sehingga bisa mencukupi biaya pembuatan reaktor biogas yang dimaksud :)


dan saya jadi berpikir untuk membuat stok banyak banyak, entah itu boneka kertas atau clay, jadi jika ada lagi yang berniat membuat kegiatan penggalangan dana, saya ndak kerepotan seperti sekarang :)

buat yang berkenan membantu silakan sms ke +62 819 33 659501
atau email ke kikolsproject@gmail.com 

terimakasih ya :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...