hari batik nasional 2 oktober

tanggal 2 oktober adalah hari batik nasional :) dan tahun ini diperingati dengan mengenakan batik, maka parade batik kita temukan di televisi, perkantoran dan beberapa pertokoan :) saya sendiri kemarin memang berbaju batik, karena kebanyakan baju saya berbahan kain batik, baik tulis, cap maupun bermotif batik :) mulai dari daster hingga baju pergi pergi dan pesta, hanya saja buat pesta saya biasa memakai kain batik dengan baju kurung :)

nah sebagai crafter, seharusnya saya  memperingati hari batik dengan membuat sebuah karya menggunakan bahan baku batik ya :) tapi karena kesibukan awal bulan ibu rumah tangga pada umumnya, maka saya ndak melakukan apa apa pada hari batik :) agak sayang juga sih, melewatkan momen kemarin tanpa apa apa :)

tapi sudahlah saya tetap akan memperingati hari batik dengan mengingat bentuk kerajinan apa saja yang pernah saya buat dengan bahan atau motif batik :)



yang pertama saya buat tentu saja hiasan kartu :) 
ketika itu saya menemukan kertas kado dengan motif batik atau mirip dengan batik, yang kemudian saya potong potong ukuran bujur sangkar :) dan jadilah kartu dengan hiasan dari kertas batik dengan teknik tea bag folding :) seperti 2 foto diatas :)


selanjutnya karena saya memang suka bermain dengan kertas :) saya juga sering membuat paper doll dengan bahan kertas kado motif batik :) biasanya juga saya gunakan untuk penghias kartu atau pembatas buku, dan foto diatas ini ketika saya mencari dana untuk membantu petani sapi membangun pembangkit dari limbah sapi :) 


bunga bunga batik ini dibuat dari bahan batik, khas madura dengan warnanya yang mencolok dan sogan seperti batik batik di tengah jawa dengan tambahan flanel sebagai pemanis. 

bunga bunga batik ini saya buat untuk sahabat saya dan ketiga putrinya yang kebetulan berlibur ke Indonesia :) sebenarnya sih kepingin membuat beberapa yang lain dengan bahan batik tapi sekali lagi apa daya saya sering sekali sok sibuk hihihi :)


terakhir adalah mini burhan, burung hantu mini ini terbuat dari bahan batik yang dipadukan dengan katun motif, saya membuat mini burhan ini karena didera rasa penasaran hihihi :) dan tentu saja ini masih proyek percobaan :)

kalau dilihat lihat, ternyata baru sedikit ya karya karya saya yang menggunakan batik :) sedikit menyedihkan juga karena bahan batik memiliki keragaman yang sedemikian banyaknya :) yah... mudah mudahan di lain waktu saya bisa berkarya dengan memanfaatkan bahan bahan atau bentuk bentuk yang dengan ciri khas indonesia :) 

semoga :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...