burhan mini :)

hai, lama ndak nge blog :)
akhirnya ndak tahan juga buat cerita cerita, sebenarnya masih ada beberapa yang belum sempat ditulis :) tapi yang ini saja dulu ya :) tentang si burhan mini :)

sejak beberapa tahun yang lalu tema owl memang sedemikian kondang dikalangan crafter :) saya sendiri juga pernah mencoba coba membuat owl dari bahan flanel dan clay :) iya semua memang serba owl :) nah beberapa sahabat dekat saya tidak menyebut owl, melainkan burhan, singkatan dari burung hantu :) dan rasanya lebih indonesia ya :) makanya saya memberi judul tulisan ini dengan burhan mini :) karena ini tentang burung hantu mungil yang saya buat dari kain :) yang keinginan membuatnya memang disebabkan perasaan iri hahaha :) ternyata perasaan negatif bisa dirubah menjadi hal positif ya :)

jadi begini ceritanya :)


saya terus terang dengan bangga mengatakan memiliki sahabat sahabat crafter yang tersebar baik di indonesia maupun perantau yang tinggal di manca negara, dan salah satunya tentu saja komunitas origami yang tinggal di jakarta dan sekitarnya, mereka adalah : mbak eka, maully, siendy, inge, mbak vera, mbak melia, dan vika dan masih ada beberapa yang lain yang saya belum pernah bertemu secara langsung :) dan setiap ada kesempatan ke jakarta saya akan berusaha untuk bertemu :) pun jika mereka ke batam atau ke surabaya, kami akan berusaha bertemu untuk sekedar bercakap cakap dan sharing tentang hal hal yang berkaitan dengan craft :)


sahabat sahabat di jakarta ini memang rajin dan rutin mengadakan pertemuan sebulan sekali :) temanya ya kebanyakan origami, karena memang mereka kan anggota komunitas origami, saling bertukar informasi tentang model atau bentuk yang baru, saling mengajarkan mengkritik memberi saran berkaitan dengan kegiatan origami :) pokoknya setiap bulan saya pasti mendapat info tentang kegiatan rutin ini meskipun ndak bisa ikutan :) tapi ya dengan mendengar cerita mereka dan melihat foto fotonya sudah cukuplah sebagai penawar rindu hahaha :)


nah bulan ini mereka sudah membuat jadwal, pun juga sudah woro woro ke saya, dan yang bikin hati ini semakin terbakar iri, konon bulan ini selain origami mereka juga mau sharing cara membuat owl atau burhan dari kain :) owh... saya cuma bisa menahan napas dan menanti foto fotonya mulai tayang di media sosial :)


fotonya lengkap, mulai saat berkumpul, tertawa tawa, belajar, ngobrol, dan saya mulai merasa ngilu ketika melihat pameran kain yang dibawa sampai hasilnya :)



berawal dari foto kelompok burhan hasil belajar bersama di pertemuan itulah, saya merasa penasaran :) sampai disitu saya bertekad untuk membuat burhan :) dengan melihat beberapa posting di internet yang mirip, saya kemudian me-modifikasi pola, karena saya memang suka membuat yang imut, alasannya sih supaya cepat selesai dan saya bisa memanfaatkan perca2 saya :)

dan lihatlah hasilnya :) keren kan burhan mini saya hihihi :)


nah sampai disini dulu ya cerita saya mudah-mudahan saya segera bisa berbagi cerita lagi :)
dan oh iya foto2 selain burhan mini, saya dapatkan dari koleksi pribadi mbak vera waradya setelah mendapatkan ijin tentu saja :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...