bunga hati bintang yang enduuut :) sebuah perjalanan panjang :D

di kisaran tahun 2005... saya mengajar anak anak di sekitar kompleks perumahan, dan beberapa masih ada anak anak cipul cipul alias kecil kecil, sekitar 2-3 tahunan lah, dan biasanya saat mengajar berhitung dan mengenal angka, anak seusia ini butuh benda nyata, dan karena mereka masih kecil kecil, jadi ya butuh yang lucu lucu tentu saja :)

pemikiran itu tertanam dan lama mengendap dan sedikit terlupakan, baru kemudian ketika saya membuka toko online di tahun 2009an, saya kepikiran untuk membuat alat bermain, berhitung buat anak anak :) warna warni empuk empuk dan lucu, dan supaya gampang, saya membuat 3 macam pada awalnya : bunga, bintang dan hati :) dan jadilah produk ini di launching sekitar april 2009...



3 serangkai ini bisa dibuat untuk sarana berhitung, pengenalan warna, atau buat di lempar lempar juga ndak apa apa, kan masih dibawah 3 tahun, jadi masih perlu melempar, memindah dan lain lainnya itu... dan karena empuk, jadi ndak bahaya :))

terus dengan berjalannya waktu, saya bosan juga bikin yang polos polos :) apalagi kemudian permintaannya ndak cuma jadi sarana belajar anak batita, maka dibuatlah yang aplikasi :) supaya warna warni kalo mau dibuat bros atau gantungan kunci :) ya lumayan lah...



tapi ternyata ndak sampai disitu ya, setelah media bermain, bros atau gantungan kunci, ternyata ada juga yang mau untuk gelang para perias jilbab, jadi mereka menancapkan jarum2nya disana biar selama merias ndak kesulitan dan ndak membahayakan bergaul dengan si jarum - jarum itu tadi :) ya semacam pin cushion lah cuma ada gelangnya biar nyaman dipakai oleh sang perias :)

dan karena sayanya juga sudah bosan dengan model polos dan model aplikasi, jadi iseng2 saya beri saja glitter biar agak sedikit meriah :) dan berkerlap kerlip :)
maka jadilah bunga hati bintang generasi ke 3 :)



setelah ini entah mau dijadikan apa lagi, yang jelas sepupu saya meminta supaya dijadikan semacal bandul untuk kalung, ya boleh lah idenya :))

maka saya bisa bilang : bunga hati bintang ini adalah buatan saya yang paling menarik karena proses perubahan fungsinya seperti lagu ularnaga jaman saya tk "menjalar jalar ke sana kian kemari" mulai dari alat bermain dan belajar, bros, gantungan kunci, gelang untuk jarum perias jilbab sampai ke bandul kalung :)

tapi saya senang, dan silakan saja teman teman kalau mau membuat sendiri, dan oh kalau males atau apa, boleh saja pesan ke handmade by kikols, sebutkan warna dan hiasannya juga eits fungsinya buat apa juga harus dijelaskan ya...

terimakasih :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...