do not waste your cupcakes paper cups :D


karena seringnya bergaul dengan anak kecil :) dan atau seringnya anak anak sahabat saya mampir ketika liburan, maka sering kali saya harus punya cara bagaimana supaya si anak anak ini betah :) dan kalau ke rumah bu kiki ya kalo ndak baca baca buku pastinya ya kita bikin bikin sesuatu

selain itu, karena saya juga berdagang banyak barang dan sering kali pembeli meminta saya langsung mengirim barang pesanan mereka pada sahabatnya yang berulang tahun atau merayakan sesuatu, maka saya, mau tidak mau harus menyediakan kartu kartu mungil untuk menulis sedikit ucapan atau pesan pelanggan :)

dan satu lagi, saya juga memiliki banyak sahabat yang jago memasak, maka agar putra putrinya bisa asyik berkegiatan, selama ibunya memasak, saya pun membuat kartu kartu sederhana, yang mudah dibuat dan bahannya memanfaatkan apa yang ada di sekitar kita :)


bahan dan alat yang dibutuhkan sih tidak banyak, 
hanya :
  • cupcakes paper cup yang warna warni, 
  • kertas karton polos untuk dasar kartu
  • kertas warna warni untuk hiasan, bisa menggunakan kertas kado atau bagian majalah yang berwarna warni
  • lem 
  • gunting atau cutter
caranya mudah :) 
siapkan kertas karton polos untuk kartu,
kemudian lipat lipat saja si cupcakes paper cup nya :)
seperti foto foto yang saya cantumkan di sini :)

dan jadilah :
bunga bunga 

 pohon

baju balet/tutu

ice cream

yang penting,  ketika kita membuat sesuatu dengan anak anak harus fun dan sedikit menggunakan imajinasi :) dan jangan membuat prakarya yang memakan waktu lama untuk anak anak kecil :) karena mereka mudah bosan :)

dan ketika kita bisa membuat sesuatu, hasilnya menarik dengan warna cerah dan dalam waktu yang singkat, saya yakin anak anak pasti akan senang :) 
dan craft akan serasa magic :) membuat sesuatu dari yang biasa biasa menjadi sesuatu yang cute :) 

ok selamat mencoba :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...