tooth fairy

beberapa bulan yang lalu eh tepatnya oktober tahun lalu, tahun 2011...saya tiba tiba ingin membuat sesuatu dari flanel, bukan bunga bunga atau barang imut imut lainnya, melainkan barang yang lebih imut, lebih kiyut...

sebenarnya maksud di hati ingin membuat boneka flanel, maklum sudah lama saya ndak membuat boneka flanel lagi, lama yang dimaksud adalah sekitar 15tahun lebih hihihi :) tapi kemudian niatnya saya urungkan, dan jadilah sesuatu itu :) 


mau dibilang softies, tapi amat sangat imut, karena memang percobaan :) dan saya menamakannya tooth-ie :) 
idenya karena saya banyak memiliki teman dokter gigi, dan karena kedua tante saya juga dokter gigi, dan jadilah si mungil seperti tampak pada gambar :)

besoknya saya membuat satu lagi, dan kepinginnya membuat satu lagi dan lagi dan lagi dengan berwarna warni, tapi karena kesibukan, kemalasan dan seribu satu alasan, maka semuanya buyar :) tapi saya masih menyimpan si tooth-ie pink tadi itu :) mungkin nanti saya jadikan bros atau magnet dan bisa dipakai keponakan :)

tapi ternyata..tak dinyana tak disangka, kemaren lusa si tooth-ie sudah berpindah tangan, ceritanya... kemarin teman saya berkunjung ke rumah, dan biasalah ibu ibu... bercerita ngobrol, sampai saya melihat putra teman saya agak BT gitu :) ini emak emak kalo curhat hahahaha dan sekilas karena saya melihat gigi putra teman saya itu bogang atau ompong, maka biar dia ndak merasa diabaikan saya ajak saja bercakap cakap :)


"lho gigi mas yayan ada jendelanya ya?...wah mau tumbuh gigi bagus ya"...dan dia tersenyum, trus saya tiba tiba teringat, oh iya saya kan punya tooth-ie, maka saya langsung mengambil dari toples barang krenil krenil saya dan menyorongkan ke putra teman saya, "mas yayan mau...ini ambil, ini kan pura puranya gigi, jadi selama giginya ompong kalo diganggu teman di sekolah bilang saja, tapi aku punya boneka gigi kecil..." dan putra teman saya tertawa sambil menerima si tooth-ie :)
dia senang, saya senang dan bisa melanjutkan rumpi rumpi dengan ibunya seperti biasa :)

setelah pulang saya jadi berpikir, mestinya iya ya...saya sedia si tooth-ie ini dengan berbagai macam warna, merah, hijau, biru dan lain lainnya, jadi kalau saya bertemu anak ompong lagi, saya bisa menghiburnya memberikan mainan gigi itu :) dan sepertinya juga harus dibuat bros atau gantungan kunci :) biar lebih bermanfaat...

dan hari itu saya serasa seperti peri gigi :) membagi bagikan mini softies gigi ke anak anak... hepi juga akhirnya si tooth-ie ada gunanya :)

ada yang masih punya anak kecil? atau keponakan? mungkin ini bisa dijadikan hiburan buat mereka yang akan/sedang/telah berurusan dengan gigi atau dokter gigi :)



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...