bermain main dengan karet massa - fun with foam :D

jaman saya masih jadi anak kuliahan yang (seolah olah) culun :) dikisaran awal 90an, saya sudah tertarik dengan karet massa, tapi entah kenapa, kok ya saya belum belum juga tergerak buat membeli bahan dan bereksperimen :)

oh iya kalau saya menyebut karet massa mungkin akan banyak yang bertanya, apa sih karet massa? karet massa mungkin istilah jaman saya kuliah ya, setiap saya ada kegiatan kampus yang harus membeli perlengkapan biasanya akan bertemu dengan si karet massa ini, sekarang namanya mungkin lebih dikenal dengan "foam" bukan styrofoam, tapi foam saja :)



atau kalau anda seusia saya mungkin anda tahu sandal jepit warna warni yang tebal dan empuk? nah ya itulah si foam atau karet massa ini, atau oh iya karpet anak anak yang berbentuk puzzle atau alas untuk tidur para pendaki gunung :) ya begitulah :)
atau beberapa tahun lalu foam ini banyak dijajakan sebagai hiasan kamar, untuk gantungan di pintu :)

nah ceritanya saya kemudian melupakan foam sejak jaman kuliah dulu itu, sampai minggu lalu :) saya bertemu dengan si "foam" ini dengan ketebalan yang aduhai :) 1mm thickness, padahal setahu saya yang beredar jaman saya kuliah dulu lumayan tebal sampai 1cm thickness, atau saya yang kurang gaul ya :))





maka biasalah saya kalau menemukan barang baru, langsung mencoba coba, tapi ya kebiasaan saya sih mencoba sesuatu yang saya bisa, sesuatu yang memang sudah mendarah daging dengan saya :)

makanya saya mencoba lem, jahit, gunting dan sebagainya pada si foam ini...tapi... barang yang saya buat masih berkisar di pembatas buku :) soalnya tipis enak dan digunting mudah, dan saya ndak perlu pake pola :)) asal feeling saja lah, kan masih pengenalan bahan :)

sepertinya enak juga kalo untuk prakarya anak anak, gampang dan tinggal lem pake lem pvac sudah bisa :) selain prakarya sepertinya bisa juga untuk bahan perhiasan :) murah dan ringan nantilah setelah saya mudik, saya akan eksperimen lagi dan infonya akan saya share disini :)

kesulitan mencari foam dengan ketebalan 1mm thickness? hubungi saja saya via email :)
dengan senang hati saya akan membantu, tapi sebelumnya anda bisa mencari di toko toko buku atau toko bahan untuk kulit imitasi, sandal atau karpet :)

selamat bersenang senang dengan karet massa ya :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...