kanzashi flower dari kertas :)

saya membuat kanzashi flower yang pertama dari kain, karena dorongan  dan atau dikompori sahabat saya, vivin :) waktu itu saya membuat agak sedikit darurat karena saya tidak menggunakan kain chirimen :) sebagaimana yang bisa dibuat di tempat aslinya di Jepang


kemudian iseng iseng saya membuat kanzashi dari kertas, sambil belajar membiasakan diri dengan lipatan lipatan dasar kanzashi, sebelum bermain dengan kain :)

dan pada posting ini, saya mencoba menunjukkan langkah langkah membuat kanzashi dari kertas origami, dengan cara yang simple :) buat yang berprofesi sebagai guru, bunga bunga ini bisa dijadikan hiasan di dinding kelas :)


8 buah kertas ukuran bujur sangkar


lipat seperti petunjuk dibawah ini

 


balik kertas untuk melanjutkan lipatan

 

 


putar dan buka lipatan untuk membentuk mahkota bunga

 


 

tempelkan pada alas 


dan jadilah bunga kanzashi seperti yang tampak pada foto awal :) 

nah mudah bukan :) 
selamat mencoba...

catatan : 

- buat yang sudah mahir origami, saya minta maaf jika tutorial ini tidak menggunakan istilah baku dalam origami...
- tertarik untuk mempelajari origami? silakan klik tautan dibawah ini :
atau mau ke batam? main main origami dengan saya... boleh...silakan :) 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...