tea bag folding technique :)

apakah ada diantara teman teman yang percaya dengan efek domino? :) dan hari ini saya merasakannya, saya sedang berbahagia karena sahabat craft saya "susan" yang lebih dikenal dengan "susan quilling's card" sedang berbahagia, karena kartu kartu karyanya akan diikut sertakan dalam konferensi quilling di amerika :)


maka mood sayapun ikut ikutan naik dan saya memutuskan untuk menulis blog berkaitan dengan kartu :) hanya saja karena saya ndak jago dalam bidang quilling, maka saya bercerita tentang kartu dengan tehnik yang lain ya :) kartu dengan hiasan "tea bag folding"


tahun 2000an saya mengenal dari internet tentang tehnik menghias kartu dengan lipatan kertas yang memiliki ukuran yang seragam, ya seperti origami modular, hanya saja tea bag folding ini ketika saya baru mengenalnya dahulu, saya hanya paham lipatan lipatan yang sederhana :)


tea bag folding berawal dari seorang wanita yang melipat bungkus teh yang berukuran bujur sangkar dan membentuk seperti bunga atau bintang untuk menghias kartu kartunya :) wanita itu bernama Tiny van der Plass dari Belanda, itulah sebabnya tehnik ini pada awalnya terkenal di Belanda :)


nah cara membuat hiasan kartu dengan tea bag folding ini gampang, sediakan saja kertas ukuran bujur sangkar dengan motif yang persis sama sejumlah 6 atau 8 atau tergantung model lipatan yang akan dibentuk, kertas motif tersebut kemudian dilipat, disatukan dan ditempelkan pada card stock atau kartu yang polos :) lipatannya sih sederhana, yang paling mudah menggunakan dasar lipatan "square base" atau "waterbomb base" yang biasa kita kenal dalam dunia origami, kemudian kita bisa utak utik lah semau kita :) tapi tidak menutup kemungkin dengan dasar lipatan lain ya :) 
  

ok selamat mencoba :) 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...