toto toto kertas (merapikan kertas kado)

sejak jaman dulu saya sudah tergila gila dengan kertas bermotif :) dan terutama kertas kado :) senang membeli dan memandang dan kemudian (dengan sedikit terpaksa) direlakan untuk dipakai :) dulu jaman kuliah, biasanya ibu saya yang mengurangi jumlah koleksi kertas kado saya :)


dan oh iya saya termasuk orang yang membeli ketika melihat sesuatu yang bagus, bukan spesial mencari ketika sedang butuh, karena kalo spesial mencari kadang yang dibeli asal asalan bukan karena jatuh hati dan tertarik :) dan eh... jangan berbelanja dalam keadaan perut lapar karena ini akan membuat emosi jiwa :)

maka saya sering membeli kertas kertas kado yang lucu, yang kalau sekarang banyak fungsi dan alasannya, misalnya keponakan atau anak teman ulang tahun, tinggal pilih yang sesuai, butuh kertas untuk eksperimen kartu atau origami tinggal gunting gunting dan pakai dan juga kan toko online saya menawarkan fasilitas membungkus bingkisan yang kemudian di kirim ke alamat tujuan, terutama konsumen yang membeli buku anak anak, maka kertas kado dan kartu memang harus siap sedia :)


nah ketika membeli kertas kado atau kertas apa saja, beberapa sudah dikemas dengan rapi, buat yang sudah dikemas rapi lengkap dengan plastiknya ya kita tinggal meletakkan dengan rapi,

untuk yang tidak ada kemasannya, yang hanya digulung ala kadarnya, seperti foto diatas, ini cara darurat yang saya gunakan untuk menyimpan kertas kado, ya meskipun agak makan tempat tapi lumayan, bisa jadi hiburan buat dipandang pandang :)

siapkan plastik es, biasanya ada yang gulungan panjang, tapi karena di batam nemunya yang pendek pendek ya sudah lah apa boleh buat


kertas kadonya di gulung dan dimasukkan ke dalam plastik es tadi, jadinya lumayan rapi dan motifnya juga terlihat :D

untuk kertas kado yang sudah terpakai sebagian, biasanya saya akan melipat kembali dalam ukuran A4 dan menyimpannya dalam map plastik, dan kalo sempat biasanya saya potong2 sesuai standard ukuran kertas yang biasa saya pakai untuk melipat atau ber-eksperimen :)



selamat merapikan kertas kertas ya :) kalau ada yang mau dihibahkan boleh... silakan kirim ke batam hahahaha :))

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...