mesin jahit cimal cimal :)) ---> mesin jahit mini

mesin jahit sebenarnya bukan sesuatu yang asing buat saya :) saya sering melihat ibu saya menjahit, dan kedua nenek saya, baik dari pihak ibu maupun bapak, keduanya bisa menjahit :) saya? oh saya kadang menjahit yang lurus lurus ketika masih kecil :)


SD klas 5, saya tinggal bersama nenek saya, karena kala itu, ibu dan ayah saya bertugas di kalimantan, dan karena adanya sistem rayon di dunia pendidikan indonesia, dan orang tua saya berharap saya bisa bersekolah perguruan tinggi di jawa, maka saya berpisah dengan kedua orang tua saya :)

nah masa masa inilah mesin jahit semakin akrap dengan saya, nenek saya dari pihak ayah berkegiatan seperti ibu ibu pada masa itu, memasak, menyulam dan menjahit sendiri pakaiannya, dan nenek dari pihak ibu mengajarkan saya menjahit mulai saya smp :) dan saat itu saya bisa menjahit daster, blus dengan lengan raklan, atau rok lipit 1 atau 2, yang kala itu dipakai sebagai seragam sekolah :)

lepas sma, saya sudah ndak main main dengan mesin jahit, saya menekuni craft lainnya :) clay, flanel, eksperimen dengan berbagai media dan alat :)) apalagi saat itu saya biasanya berduet dengan adik lelaki saya dalam hal eksperimen jadi seru :)
dan karena saya kuliah di jurusan teknik yang mengajarkan tentang pengelasan, maka saat itu saya merasa lebih gemulai mengelas atau menyolder dengan timah ketimbang menjahit :))

tapi keinginan memiliki mesin jahit tidak pupus, apalagi sejak saya menjadi ibu rumah tangga dan kegiatannya sehari hari di rumah sambil berdagang online ala kadarnya :) maka keinginan memiliki mesin jahit kembali menggebu, tapi ya selalu di persimpangan :) mau ngeleles atau meminta punya mama, kok ya sungkan, mau ngeleles punya nenek kok ya rebyek, mau beli baru kok ya ndak yakin apa iya saya akan gunakan dengan maksimal? :)


maka beberapa saat saya berpikir sampai berkeinginan membeli yang mini saja, kebetulan saya pernah melihat :) dan oh sebenarnya yang saya inginkan sih mesin jahit mini "hello kitty" hahahaha :))

kenapa mesin jahit mini? karena proyek saya kan semuanya mini :) ndak ada yang besar, paling saya membuat yang kecil kecil simple dan lagi lagi eksperimen :)) hihihi, jadi ya sudahlah saya putuskan mencari si mini, hunting selama ini tidak membuahkan hasil :) sampai kemaren sore, kok ya ndilalah, si mini mejeng di salah satu etalase toko :) maka kemaren saya yang niat mau kulak atau belanja barang titipan teman, malahan jadi nyanggong (nongkrong) di toko itu, mempelajari mekanisme kerja si mini :) mulai dari pasang benang dll :) lucunya si mini ini dilengkapi adaptor, pedal, bisa pake batre dan ada tombol on off untuk menjahit tanpa pedal dinamo :))


maka saya memutuskan untuk iya, bismilah saya beli si mini setelah mengirim pesan singkat pada suami, tentang keinginan membeli barang :) jawaban suami, "terserah" yang berarti "kalau sudah yakin go ahead"
dan pulanglah saya membawa si mini dengan merk minghui :) 


senang ada si mini? oh iya... sangat senang :) dan sesiangan tadi dengan badan agak nggreges atau meriang karena mau flu, saya mencoba si mini :) berkenalan begitu, dan saya mencoba menjahit yang lurus lurus dengan perca pemberian yuyun, (terimakasih ya yun) :) senang juga meskipun belum maksimal dan baru mencoba yang gampang gampang :) pokoknya nanti bereksperimen terus :D


dan yang menyenangkan :)) sebenarnya fungsi mesin jahit buat saya itu bukan cuma untuk menjahit kain, tapi menjahit di kertas seperti pembatas buku di atas :)) sayang jahitannya ndak kentara :)) karena saya pencinta kertas :))

maka setelah ini mudah mudahan saya akan productive dan mulai bertualang ditemani si mini :))
tunggu ya cerita selanjutnya :D

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...