origami wedding dress :)

pertama kali melihat origami wedding dress ini di wall nya mbak vika astartie, langsung tertarik mencoba karena saya suka dengan origami baju baju :) rasanya lucu dan kiyut, maka disela sela menemani ibu yang kebetulan berkunjung beberapa saat yang lalu saya menyempatkan membuatnya :) 

lumayan ndak terlalu susah karena setelah beberapa kali mencoba, saya bisa menghasilkan gaun yang cantik :) hihihi ini sih menurut saya :) dan seperti biasa sayapun bereksperimen dengan berbagai macam kertas untuk memuaskan rasa ingin tahu :) hasilnya bisa dilihat pada foto foto dibawah ini :) 

secara berurutan saya menggunakan : kertas origami lokal indonesia (baju berwarna hijau), kertas washi jepang (baju berwarna putih), kertas origami korea (baju dengan motif patchwork bunga) dan kertas origami jepang (baju kuning berbunga kecil) 

  



kalau diminta saran, maka saran saya sih jangan menggunakan kertas yang terlalu tebal, karena pada pinggul akan dilipat berkali kali menyerupai kipas, yang kalau kertasnya tebal bisa kurang luwes kelihatannya pada bagian pinggul dan pinggang :) jadi yang krusial memang hanya pada daerah pinggul pinggang saja :)

lipatannya ndak terlalu rumit :) sungguh, dan saya tidak menganjurkan menggunakan kertas ukuran kecil, meskipun biasanya saya pencinta minigami (origami dengan kertas mungil) tapi untuk yang ini saya menyerah hanya sampai ukuran 12x12cm saja :)

jadi tunggu apa lagi? :) buat yang mau mencoba silakan klik link youtube disini :) oh iya wedding dress ini karya : Mieko Seta :)

dan yang menyenangkan ketika saya meng upload foto dan link cara membuatnya di handmade by kikols :) ada teman saya : Mamik Khumaidah "maida craft" yang juga berhasil membuat origami wedding dress ini lho :)
dan ini link posting Maida Craft :)

jadi yuk kita langsung mencoba yaaaaa :)


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...