pin cushion four season - indonesian crafter's june challenge


sepertinya kegiatan monthly challenge nya Indonesian Crafter sudah jadi agenda kegiatan bulanan buat saya :) dan bulan ini temanya adalah season :) 



ide awalnya sih saya mau menyulam suasana 4 musim :) sudah lama ndak menyulam (embroidery) cuma kemaren kepikiran menyulam karena pengen nyulam asal saja, angger nyulam ala doodle stitch :) menyulam mengisi waktu luang dengan teknik sederhana asal cepat selesai :) kalo yang rumit rumit belum lah :) nanti kapan kapan saja :))

ide sudah ada, tantangan sudah di buat sendiri, yaitu menyulam dengan gaya doodle stitch, trus oh iya saya juga mikir buat ndak membuat pola terlebih dahulu, kalau dulu jaman kuliah saya mengenal tulisan "free hand" alias ndak pake sablon atau bantuan alat lain, maka saya maunya sekarang free stitch saja :) alias menyulam bebas, mengikuti kemana tangan membawa jarum serta :) dan dengan percaya diri, sayapun menggunting kain yang cukup lebar :)

setelah itu saya melihat batas akhir pengumpulan yang cuma tinggal 1 hari lagi, maka pupuslah sudah ide awal itu (meskipun sudah sempat di kerjakan 1/4 bagian) apalagi keesokan harinya saya kan mau ngurus e-ktp :) nah pas malam chit chat dengan yuyun akhirnya saya memutuskan buat proyek kecil saja lah asal jadi malam ini :) dan akhirnya saya membuat pin cushion yang di sulam sederhana saja :) membuat 4 pin cushion  yang menggambarkan masing masing season :) 


ketika satu jadi dan satunya setengah jadi, dan suami belum tidur saya sempat menunjukkan 2 season yang sudah dibuat, dan komentar suami, apa yang bisa mengasosiasikan bahwa ini 1 serial dan masing masing menggambarkan season? trus kata suami, kok nggak dibuat seri, hanya dibedakan hal kecil biar terasa ada keterkaitan antar ke 4 karya yang saya buat :)

nah dari situ saya rombak lagi sulaman yang separuh jadi :) saya pikir iya juga ya bener si papah :)) maka sayapun memutuskan membuat 1 seri yang terdiri dari 4 season, menggunakan sulaman sederhana yang jadi dalam hitungan menit (karena sudah larut dan saya harus tidur demi e-ktp hihihi) maka muncullah ide ini :) saya akan menyulam sederhana dan yang membedakan masing masing season hanya warnanya saja :) kebetulan pada saat awal ditentukannya tema, saya sempat browsing apa yang menjadi ciri khas masing masing season. maka jadilah pin cushion di bawah ini :) 





saya memilih nuansa kehijauan untuk spring, nuansa kekuningan untuk summer, nuansa merah kecoklatan untuk autumn dan nuansa biru keperakan untuk winter :)

akhirnya malam itu setelah berkutat selama 3jam, saya bisa merampungkan proyek ini :) dan besoknya urusan e ktp saya juga beres :)

bagaimana? lumayan kan? untuk sebuah proyek mepet... ya lumayanlah menurut saya hahahaha :)


 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...