balon udara - indonesian crafter's july challenge



hai :)
long time no blog hihihi :) ndak jelas juga sibuk karena apa, antara menemani suami, ngurusin tokonya cikimung yang kecil mungil nyempil dan bikin bikin sesuatu untuk handmade by kikols pesanan orang, jadi ndak nge blog dulu dan ndak bikin tutorial dulu :)

nah sekarang saya mau bercerita tentang challenge :) challengenya indonesian crafter :) kegiatan rutin tiap bulan ya :) dan bulan ini karena menyambut ramadhan, sibuk dengan pesanan dan lain lain, jadinya kok terbengkalai :) dan bikinnya ketika waktunya sudah mepet :) 

temanya ditentukan "the sky" apa yang terpikir dengan langit? maka di otak saya hanya ada pelangi, hujan dan bulan hahaha, agak sulit karena rasanya tema pelangi terlalu seragam, maka coretlah pelangi dari topik :) dan lagi mau main aplikasi kain atau sulaman rasanya kok rebyek :)

pikir punya pikir sambil ringkes ringkes toko, saya teringat balon udara :) lha balon udara kan memang di langit ya :) maka sip balon udara adalah tema saya :D dan tenanglah saya setelah memutuskan untuk menggunakannya sebagai ide craft bulan ini :)

tapi ternyata :) hihihi pada kenyataannya saya terus menunda nunda untuk membuatnya dengan alasan, ah kan tema sudah di tangan :) beresssss :D dan boleh dikatakan inilah craft ugal ugalan saya, lebih dari sekedar sistem kebut semalam :) ceritanya? nah disimak ya :)

awalnya saya ingin menyulam si balon udara, menyulam dengan kristik atau dengan embroidery :) tapi oh tapi rasanya capek banget ya membuat polanya dulu dan seterusnya, maka dihari terakhir pengumpulan sayapun nekat, sudahlah bikin paper craft saja :) dan saya memutuskan membuat balon udara dengan tehnik kurumie :) craft yang lumayan khas dari Jepang :)

maka dibuatlah si balon udara dengan semangat :) sambil menanti buka, shikishi (kertas karton alas) saya ambil dari dagangan yang ndak laku laku :) begitu juga dengan kertas washi-nya :) dan terciptalah si balon dengan efek timbul yang lucu :) hihihi, sayangnya karena adzan maghrib sudah dekat dan saya harus menyiapkan buka, maka keranjang balonnya saya buat dari kertas biasa saja, padahal niatnya mau menganyam dari kertas juga :) 

tapi ah sudahlah, nanti kapan kapan kita buat lagi paper craft a la kurumie ya :) yang ini di submit dulu ke mbak mimin manis sebagai bentuk partisipasi untuk kegiatan bulanan IC :)

sampai jumpa di tulisan berikutnya ya :) semoga saya bisa menulis sedikit tentang kurumie ya :) 
see you then :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...