prakarya anak anak :))

hai, long time no blog :D

sudah lama ya saya ndak nulis di blog ini, rasanya sejak lebaran ya?, setelah ke-ceria-an lebaran saya disibukkan dengan urusan rumah tangga yang dibilang sibuk ndak, tapi dianggep nggak ada kerjaan ya ndak juga, dan oh iya perjalanan ke jakarta dalam rangka pernikahan adik sepupu dan kegiatan komunitas origami semuanya membuat saya kurang aktif nge-blog :) tapi nanti perjalanan ke jakarta saya tulis ya, sekarang ada cerita yang lebih seru :)

saya beberapa hari lalu ke ge-er-an, serasa menjadi konsultan prakarya anak anak :) oh iya meskipun sampai saat ini saya belum dikaruniai anak, tapi saya bergaul dengan banyak anak anak :) dan yang akan saya ceritakan ini ya termasuk sahabat sahabat kecil saya :) jadi begini ceritanya :

dua hari yang lalu saya di sms oleh sahabat saya yang bertanya tentang prakarya anaknya :) "enaknya di-gimana-in ya mbak... biar gampang dan ndak ribet..." gitu kata ibunya, meskipun ide dasarnya sudah dipikirkan oleh putra putrinya, jadi saya hanya menjelaskan apa yang fun dan menyenangkan yang bisa dilakukan oleh anak anak dengan prakarya mereka, dan karena anak anak teman saya ini masih kecil, saya memang tidak merekomen dengan kegiatan mengecat :) soalnya pasti ribet dan membuat ibu sedikit emosi jiwa jika belepotan hahahha :) maka saya menyarankan menggunting dan menempel saja, kan anak anak juga suka.

sebenarnya saya sendiri keganjenan kepingin datang dan main main dan membantu, tapi saya mengurungkan niat, karena pertama saya agak tidak enak badan, yang kedua, kalo ada saya, takutnya nanti mereka terlalu terpengaruh dengan ide konyol saya, jadi saya urungkan niatan dan harap harap cemas, seperti apa yaaaa jadinya :))

daaaaan :)

wah sore hari saya dapat sms ditengah ke-tidak enak-an badan saya, sms yang berisi foto karya anak anak teman saya itu, wah rasanya terharu senang dan gembira dan kepingin peluk peluk mereka seperti biasa :)

surprise sekali dengan bagaimana mereka membuat memadukan warna  dan menambahkan hiasan hiasan (untung mamanya juga seperti saya, membebaskan anaknya untuk memilih warna dan motif hiasan) dan konon katanya prakarya ini untuk diikut sertakan dalam lomba :) aih seruuunya :)

foto awal yang mempertanyakan mengecatnya enaknya bagaimana? :D


hasil jadinya yang membuat saya sukaaaaaa sekali 


ini tampak belakangnya, seru yaaa serasa rumah idaman :D


orang orangannya hadiah dari bu cici dulu, katanya :)) ih masih disimpan ya :)


dan inilah 2 anak kreatif itu :) ih bu cici kangen banget :)) 

dan terakhir :
selamat ya buat mas dan kakak :) ibu cici sukaaaa sekali dengan foto2nya :)
semoga kalian menjadi anak yang kreatif dan senang untuk banyak mencoba hal hal baru :)
bu cici surprise banget :)) peluk sayang satu satu ya :) besok bu cici main ya... :)
dan eh mama heti... terimakasih sudah mengijinkan foto fotonya untuk digunakan di blog ini :)

buat teman teman atau ibu ibu yang lain, jangan repot kalau anak anak sedang mengerjakan prakarya, biarkan saja mereka berinisiatif dan membuat seperti apa yang mereka inginkan :) kita hanya perlu mengawasi saja dan menyediakan bahan yang diperlukan... :)

sampai jumpa di cerita berikutnya ya :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...