MSF craft duel :) with ririe rengganis


ini kali ke 3 saya ditantang anggota komunitas craft MSF untuk berduel :) dan dengan mbak ririe ini adalah kali ke 2 :)

menyenangkan sih kalau manerima tantangan duel :) seru karena yang mengajak duel kan yang menentukan syaratnya, cuma mungkin karena saya sering angin anginan dan banyak kesibukan (ya seolah olah begitulah...) maka tantangan duel ini tidak ditentukan berapa lama tenggat waktunya :) asal keduanya sudah selesai, maka duelpun selesai :)

untuk kali ini, mbak ririe menantang saya membuat pembatas buku dengan bahan bukan kertas dan kain :)
kedengarannya gampang ya? iya tapi kenyataannya membuat kepala saya agak sedikit berdenyut denyut hihihi. 

pembatas buku bukan sesuatu yang asing buat saya, dan pembatas buku yang saya buat kan biasanya memang dari kertas atau kain :) lah kok malah sekarang bahannya ndak boleh dari kain atau kertas, dan ternyata flanel, pita, renda termasuk golongan kain :) 

pikir punya pikir awalnya saya ingin membuat pembatas buku dari karet massa, seperti yang pernah saya tulis sebelumnya. bahannya gampang, pengerjaannya mudah dan bisa menghasilkan pembatas buku yang berwarna warni :) sampai mendadak mbak ririe menghubungi saya bahwa, hasil duel mbak ririe sudah rampung :) maka sayapun kemudian berada dalam lautan galau dan panik :)

hari itu saya ngublek ngublek isi lemari craft mencari karet massa yang dimaksud, kok ya ndak ketemu? maka pilihannya tinggal beads dan benang :) dan inipun juga masukan dari anggota MSF yang lain :)

akhirnya saya mencari di toples manik lha kok ya nemu bahan plastik ini :) bahannya murah, biasa digunakan sebagai hiasan manik di sampul buku atau baju mungkin ya :) maka sayapun membuat semacam liontin dan hanya menghias sebagiannya saja :) karena nantinya manik ini akan diletakkan diatas buku :) lalu untuk bagian penandanya di bukunya sebenarnya saya ingin menggunakan pita suede atau velvet yang kecil, tapi takutnya itu masih termasuk keluarga kain yang tidak boleh dipakai ditantangan ini :) maka sayapun menggunakan benang yang dikaitkan begitu saja untuk penanda bukunya :)

hasilnya? ya menurut saya lumayan lah :) cuma kalau ada yang mau pesan, ndak akan bisa persis sama karena saya sudah lupa gimana awal menguwer2kan kawatnya hahahaha :)

dan oh iya hampir lupa :) ini adalah karya perdana saya ditahun 2013 :) semoga saya masih bisa berkarya banyak banyak dan membaginya di blog ini ya :) 

terimakasih :) 

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...