menghias flanel dengan glitter

menghias flanel dengan glitter ini sebenarnya akal akalan saya saja, supaya bentuk flanel yang saya buat jadi terlihat sedikit meriah karena ada bling bling :)

ide awalnya sih karena bosan membuat produk bunga hati bintang seperti yang pernah saya tulis di sini, jadi untuk variasi dipasanglah glitter, dan alasan lain, karena meskipun saya menjual produk flanel motif import, kadang saya sendiri ndak kebagian :)

maka kemudian saya bereksperimen : sisa sisa guntingan flanel, iseng iseng saya pasang glitter, sambil bertanya tanya dan berharap : "bisa ndak ya..." dan ternyata bisa :)


nah sekarang marilah kita berbagi ilmu dan pengalaman :)

langkah langkah menghias flanel dengan glitter dijelaskan pada foto berikut ini :)
 
siapkan flanel yang sudah digunting sesuai pola yang diinginkan

 glitter yang digunakan adalah glitter glue, glitter yang sudah bercampur dengan lem

 hias flanel dengan glitter sesuai keinginan

tunggu sampai kering

flanel selesai dijahit

catatan :) 
  • perlu waktu sekitar 1 malam untuk menunggu glitter benar benar kering,
  • biasanya saya memasang glitter setelah flanel terpotong sesuai pola, bukan pada saat menjadi bahan atau setelah siap di jahit.
  • warna glitter yang saya sarankan merah dan emas, karena bisa terlihat cantik jika diaplikasikan pada bermacam warna flanel
  • kegiatan ini juga bisa menjadi aktivitas dengan anak :)
    caranya :
    biarkan anak yang memasang glitter, menunggunya sampai kering (biasanya baru keesokan harinya ) dan mudah mudahan si anak bersabar, setelah glitter pada flanel kering, selanjutnya tugas para ibu menjahit :) dijamin anak anak pasti senang :)
selamat mencoba dan semoga menyenangkan ya :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...